" Jika cinta itu LOOPING while (Love) { withYouForever(); protectYou(); lovingYou(); makeYouHappy(); eternalLove(); }"

 

Monday, May 26, 2014

Permandian Air Jatuh Baubau

0 comments
Tahukah anda di mana kota Baubau? Baubau merupakan Buton Raya yang berada di Sulawesi Tenggara. Di banding kota besar lainnya, Baubau memang kalah populer akan tetapi di Baubau anda bisa menemukan berbagai macam tempat wisata. Dan yang akan saya bahas kali ini adalah tentang Wisata Alam Air Terjun Tirta Rimba Baubau.

Wisata Baubau, Sulawesi Tenggara - Air Terjun Tirta Rimba atau bisa di sebut air jatuh oleh penduduk Baubau. Wisata ini merupakan salah satu objek wisata alam yang layak anda kunjungi. Yang bertempat di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Tempat wisata ini adalah objek wisata yang patut anda kunjungi jika anda berencana untuk liburan ke Kota Baubau.

 
 
Air jatuh ini, berada dalam kawasan hutan lindung yang juga merupakan kawasan wisata alam yang banyak memiliki daya tarik tersendiri hingga memukau pengungjungnya agar betah ditempat ini. Air mengalir dari atas batu alam besar yang mengarah kekolam dengan ukuran sekitar 10 x 7 meter.

Dengan kondisi air yang jernih serta pemandangannya yang sangat indah karena memang tempat ini merupakan salah satu daerah konservasi dan pengawasan secara langsung dari pihak Kementrian Kehutanan Republik Indonesia. Banyak hal yang anda lakukan bila berada di lokasi Air jatuh ini. Menikmati kesejukan dan keindahan alam sambil mandi, berendam, atau bermain-main air dapat menyegarkan kembali tubuh anda.Cara terbaik untuk menikmati Air jatuh ini adalah dengan berdiri dibawah aliran air dekat batu-batu besar, karena airnya tidak terlalu deras sehingga cukup nyaman untuk bersantai dibawahnya.

Harga Tiket masuk Air Jatuh
Untuk dapat melihat pesona indahnya Air Jatuh ini bagi para pengunjung hanya di kenakan tarif sebesar Rp2000,- saja. Bahkan pada saat diluar musim liburan pengunjung tidak dikenakan tarif sepeser pun. Biasanya untuk di tempat wisata Air Jatuh hanya pada saat liburan saja ada yang menjaga di pintu masuk(memungut uang masuk/retribusi)

Akses ke permandian Air Jatuh
Permandian Air Jatuh mudah untuk dijangkau bila anda sudah berada di Kota Baubau. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Bila menggunakan pribadi anda bisa langsung menuju ke permandian Air Jatuh dengan waktu tempuh yang kurang dari 1 jam bila berada dari Pelabuhan Murhum Kota Baubau.

Namun, bila anda menggunakan kendaraan umum maka perjalanan anda harus dimulai dari terminal Laelangi samping Masjid Raya Baubau. Kendaraan umum yang ada di terminal Laelangi merupakan kendaraan untuk rute ke Waruruma. Karena Air Jatuh sendiri berada di kawasan waruruma. 

Fasilitas
Untuk fasilitas yang terdapat di permandian Air Jatuh tidak tersedia warung untuk di kawasan Air Jatuh ini. Untuk jajanan makanan hanya terdapat di luar Pintu Masuk permandian Air Jatuh. Jajanan yang terdapat di kawasan itu adalah makanan musiman yakni Jagung Rebus dan Kambewe, serta jajanan pekengkap seperti minuman atau rokok. Nah, sekedara saran bagi anda yang ingin berkunjung ke Permandian Air Jatuh ini anda bawa bekal sendiri untuk mengantisipasi lapar. *_* . . . 

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Permandian Air Jaruh ini di harapkan peran dari semua pihak agar menjaga serta merawat dan melestarikan yang merupakan sebuah tanggung jawab bersama. Selamat berwisata
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Social Icons

Sample Text

Featured Posts

 

FB FLy

Jempolnya, Like This !!!

FB Fly

Jempolnya, Like This !!!

Kursor

Animated Purple Gitter Skull